Portal Informasi dan Ilmu pengetahuan Bermanfaat

Kumpulan Informasi dan Pengetahuan Bermanfaat

Peluang Usaha di Desa Yang Menguntungkan

Peluang Usaha di Desa Yang Menguntungkan - Kebanyakan orang beranggapan bahwa jika ingin sukses, maka kota adalah tempat yang paling tepat untuk mengantarkannya menuju kesuksesan. Pada saat mencari pekerjaan, kebanyakan orang akan pergi ke kota dengan anggapan bahwa di kota ada banyak lapangan pekerjaan yang tersedia. Padahal yang ada malah sebaliknya, justru banyak sekali para pencari kerja yang bersaing memperebutkan pekerjaan sehingga menyebabkan banyaknya pengangguran yang memicu kriminalitas di kota - kota besar.

Peluang Usaha di Desa Yang Menguntungkan

Tidak hanya urusan mencari pekerjaan, untuk masalah usaha atau bisnis pun kebanyakan orang juga berpikiran bahwa kota adalah tempat yang bagus untuk bisnis mereka dengan anggapan bahwa di kota ada banyak sekali orang yang akan menjadi pelanggan bagi bisnis mereka. Padahal kenyataan yang ada malah sebaliknya, di kota ada banyak sekali saingan bisnis yang menjual produk yang sama. Sehingga peluang bisnis yang ada di kota malah justru semakin kecil. Sekarang mari Anda lihat di daerah pedesaan, di desa justru terbuka peluang usaha yang masih sangat lebar, bahkan Anda bisa memanfaatkan potensi yang ada di desa Anda sebagai keunggulan dari bisnis atau usaha Anda. Berikut ini akan kami ulas peluang usaha di desa yang dapat menguntungkan.

Peluang Usaha di Desa Yang Menguntungkan

1. Usaha Kuliner

Setiap manusia pasti membutuhkan makanan selama mereka masih hidup, sehingga dari sini dapat Anda simpulkan bahwa usaha kuliner merupakan usaha yang akan terus ada bahkan hingga kiamat nanti. Anda juga dapat menjadikan produk unggulan di desa Anda sebagai bahan untuk membuat produk makanan Anda, sehingga produk Anda akan memiliki ciri khusus yang membedakannya dari produk lain yang sejenis. Bahkan dengan bantuan teknologi yang ada sekarang ini, Anda dapat melakukan promosi di internet sehingga pelanggan Anda tidaklah harus orang yang tinggal di sekitar Anda sehingga pangsa pasar produk Anda akan semakin luas.

2. Usaha Ternak Sapi

Desa merupakan sebuah tempat yang biasanya memiliki alam yang masih asri, masih tersedia banyak pepohonan, kualitas airnya masih bagus, ruang terbuka masih banyak tersedia, serta polusi yang sedikit atau bahkan tidak ada polusi. Hal ini dapat dijadikan peluang usaha, salah satunya adalah ternak sapi. Desa merupakan tempat yang sangat tepat bagi Anda untuk beternak sapi. Karena di desa masih banyak tersedia rumput dan tanaman yang dapat Anda ambil bahkan dengan gratis sebagai pakan ternak sapi Anda. Di desa juga masih banyak tersedia ruang terbuka sebagai tempat penggembalaan ternak - ternak Anda.

Simak Juga Rekomendasi Toko souvenir pernikahan terpercaya

3. Usaha Kursus / Lembaga Pendidikan

Ada begitu banyak anak di desa yang tentunya mereka berhak dan menginginkan pendidikan yang tinggi ataupun keahlian yang dapat mereka gunakansebagai bekal untuk hidup mereka nantinya, namun kebanyakan desa tidak memiliki lembaga pendidikan atau kursus yang mampu mengantarkan mereka kepada impian mereka. Hal ini dapat menjadi peluang bagi Anda untuk memulai usaha kursus atau atau lembaga pendidikan di desa, misalnya Anda yang mahir tentang komputer dapat membuka usaha kursus komputer bagi anak - anak di desa Anda, sehingga selain Anda mendapatkan keuntungan, Anda juga ikut membantu mereka untuk mencapai cita - cita mereka.

Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai peluang usaha di desa yang dapat menghasilkan keuntungan. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang berencana membuka usaha di desa.
Author Profile

About Amat Handoko

Seorang Bloger yang ingin menjad lebih bermanfaat lewat tulisan, semoga bernilai Ibadah

0 Komentar

Posting Komentar